Cara Mengatasi Kemalasan Dalam Hidup

Jika Anda merasa malas menjalani aktivitas dalam hidup, maka solusi menghindari menghilangkan rasa malas tersebut harus Anda pelajari. Sifat malas akan berakibat buruk bagi kehidupan Anda yang tentunya itu tidak Anda harapkan.
Name:  mengatasi rasa malas.jpeg<br /><br />
Views: 8152<br /><br />
Size:  10.5 KB

Cara mengatasi kemalasan dalam hidup

Mereka sibuk dan mereka tetap sibuk karena itu salah satu cara untuk menghindari sesuatu yang tidak ingin mereka hadapi. Ada orang sibuk nonton TV, sibuk memancing, bermain golf, sibuk belanja ke Mall, namun didalam hati mereka ingin menghindari sesuatu hal yang tidak ingin mereka hadapi. Ini adalah bentuk kemalasan yang paling umum.

Malas dengan jalan tetap sibuk. Ada juga orang yang sibuk bekerja keras sehingga tidak perduli dengan istri dan anaknya. Dan ada juga orang yang terlalu sibuk mengurusi kekayaan mereka dan tidak perduli dengan kesehatan mereka. Dan ada orang yang terlalu sibuk mengurusi kesehatan dan tidak perduli lagi terhadap pekerjaan.

Yang menjadi ukuran malas adalah apa yang dianggap penting jauh di dalam lubuk hati mereka, tetapi mereka hindari.

Kata Robert Kiyosaki, “Obat untuk kemalasan adalah sedikit ketamakan”. Seringkali kita mendengar dikatakan bahwa “orang tamak adalah orang yang jahat”. Namun dalam diri kita semua adalah nafsu/hasrat untuk memiliki barang-barang baru atau bagus atau hal-hal yang menyenangkan. Jadi agar hasrat itu tetap terkendali, orang tua kita kerap kali menemukan cara-cara untuk menekan hasrat itu dengan cara menciptakan rasa bersalah.

Jadi, setiap kali anda mendapati diri anda menghindari sesuatu yang anda tahu seharusnya anda lakukan, maka satu-satunya hal yang anda tanyakan pada diri anda sendiri adalah “apa untungnya untuk saya?” Bersikaplah sedikit tamak. Itulah obat yang terbaik untuk kemalasan. Akan tetapi, terlalu tamak, seperti apapun lainnya yang berlebihan, tidaklah baik.

Menurut saya pribadi, bagaimana menghilangkan rasa malas kita harus mempunyai alasan yang sangat kuat. Dan alasan yang sangat kuat adalah menghindari sengsara dan mencari nikmat.

Bila kita sedang malas, bayangkan, dengarkan dan rasakan penderitaan yang amat sangat dengan detail dan emosionil (tulis minimal 10 kerugian) bila kita masih bermalas-malasan atau tidak melakukan hal-hal yang penting, dan bayangkan, dengarkan dan rasakan kenikmatan yang amat sangat secara detail dan emosionil (tulis minimal 10 kenikmatan) bila kita sudah mulai rajin dan melakukan hal-hal yang penting.

Akhir kata, semoga artikel ini memotivasi Anda untuk melawan rasa malas dan merasakan dampak positif dari sifat rajin!

——————————————————————————————————————————

Melawan 3 Fakta Penyebab Depresi dalam Bekerja

Stres yang bertumpuk saat menjalani pekerjaan tentunya merampas keceriaan hidup. Sebab 24 jam waktu yang berlalu sebagian besar kita habiskan untuk bekerja. Jika sudah demikian, stres pun bisa menyebabkan depresi yang tidak disadari. Para ahli mengatakan penyebab utama depresi para karyawan itu adalah ekonomi yang tidak stabil. Berikut ini adalah situasi umum yang sering dialami ditempat kerja yang justru menghadirkan mindset negatif di lingkungan kerja.

  1. Terlalu berorientasi hasil
    Para pekerja mudah merasa gembira saat produktifitas kerjanya memuaskan, padahal perasaan tersebut dapat berubah menjadi buruk bila berada dalam posisi sebaliknya. Target yang demikian tinggi membuat para karyawan lebih sering merasa tidak bahagia. Walaupun perusahaan memberi iming-iming rewards pada karyawan yang kinerjanya baik tetapi hal itu tidak bisa menjadi sumber motivasi. Penghargaan positif dan dukungan sosial merupakan kepuasan internal yang dapat menjadi motivasi karyawan. Banyak pekerja yang jarang mendapatkan penghargaan namun mereka dituntut untuk tidak melakukan kekeliruan sedikitpun.
  2. Dimotivasi oleh rasa takut
    Lapangan kerja yang sedikit serta situasi ekonomi yang sulit sering membuat banyak karyawan takut membuat kesalahan. Mereka dimotivasi oleh ketakutan akan dipecat jika performanya buruk.
  3. Tidak ada kepuasan
    Sebagian besar karyawan memaksakan diri bertahan pada pekerjaan meski gaji yang diberikan kecil. Mereka sebatas menerima kesempatan untuk mengembangkan karir, pekerjaan yang menantang dan menarik, serta kesempatan untuk meningkatkan skill melalui training yang sesuai.

Memang bukan hal yang mudah untuk merasa bahagia dan nyaman di lingkungan kerja, tetapi Ketiga fakta diatas setidaknya bisa kita hindari untuk menghadirkan mindset positif. Ketika pikiran positif mengiringi pekerjaan kita, bekerja pun terasa menyenangkan.

———————————————————————————————————————-

10 Manfaat dan Keuntungan Pola Hidup Sehat

Name:  manfaathidupsehat.jpg<br /><br />
Views: 768<br /><br />
Size:  25.4 KB

Manfaat hidup sehat untuk kehidupan, tubuh, pikiran dan penampilan sangat banyak. Mencegah berbagai penyakit pun akan lebih mudah dengan menjalani pola hidup sehat seperti olahraga dan makan teratur.

Berikut adalah daftar keuntungan pola hidup sehat:

  1. Dapat tidur dengan nyenyak
  2. Dapat bekerja lebih maksimal serta meningkatkan kinerja\
  3. Dapat belajar dengan baik
  4. Berpikiran positif dan sehat
  5. Merasa damai, nyaman dan tentram
  6. Memiliki penampilan yang sehat
  7. Mendapatkan kehidupan dan interaksi sosial yang baik
  8. Lebih percaya diri
  9. Menghemat pengeluaran untuk kesehatan
  10. Terhindar dari penyakit

Tentu masih banyak manfaat yang bisa Anda rasakan sendiri dengan menjalani kehidupan dengan segala yang menyehatkan. Sebelum terlambat dan menyesal di kemudian hari, perhatikanlah gaya hidup Anda dan asupan makanan saat ini.

Untuk mendapatkan semua manfaat diatas, ketahuilah cara hidup sehat yang tetap bisa Anda jalani ditengah-tengah kesibukan aktifitas sehari-hari.

Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s