Bekerja Optimal Saat Berpuasa, Kenapa Tidak?

  1. Kepada Umat Islam agar senantiasa mendoakan semoga rakyat Gaza diberikan kesabaran dan kemenangan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. sekaligus salurkanlah infaq terbaik Anda untuk mereka yang sedang menderita!
  2. Kepada rakyat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan tetap peduli membantu rakyat Gaza, Palestina untuk meraih kemerdekaan yang hakiki.

Menurut keterangan Ustadz Ferry kepada arrahmah.com, hingga Ahad (6/7/2014) jumlah korban kebrutalan tentara Israel telah mencapai 43 orang, mayoritas korban meninggal anak-anak yang tidak berdosa, syahid Insya Allah. Sedang korban luka-luka 320 orang, ditambah kerusakan bangunan dan rumah warga Gaza.

“Sekarang mungkin (jumlah korban-red) sudah bertambah. Komunikasi agak sulit karena listrik padam di Gaza,” terangnya.

Doa untuk rakyat Gaza Palestina

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ،
بِسْــــــــمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

سُبْحَانَ اللّهُ وَاَلْحَمْدُلِلّهِ وَلاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ.
​اَللّهُ اَكْبَرُ…..
وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إلاّ بِاللهِ الْعَليِّ الْعَظيـم
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ

اللَّهُمَّ أَعِزَّ الْإِسْلَامَ وَ الْمُسلِمِين

Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin

اللَّهُمَّ انْصُرْ إِخْوَاننَاَ الْمُسلِمِين وَ المُجَاهِدِينَ فِي فِلِسْطِين

Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina

اللَّهُمَّ ثَبِّتْ إِيمَانَهُمْ وَ أَنْزِلِ السَّكِينَةَ عَلَى قُلُوبِهِم وَ وَحِّدْ صُفُوفَهُمْ

Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka

اللَّهُمَّ أَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَ المُشْرِكِينَ

Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin

اللَّهُمَّ انْصُرْ المُجَاهِدِينَ عَلَى أَعْدَائِنَا أَعْدَاءَ الدِّين

Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami, musuh agama

بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّحِمِينَ

آمِينْ آمِينْ آمِينْ يارب العالمين

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Infaq Peduli Al-Aqsha/Palestina dapat disalurkan melalui:

– See more at: http://www.arrahmah.com/news/2014/07/09/dari-indonesia-dukunglah-jihad-palestina-dengan-doa-dan-dana.html#sthash.wa4inY1n.dpuf

– See more at: http://www.arrahmah.com/news/2014/07/09/dari-indonesia-dukunglah-jihad-palestina-dengan-doa-dan-dana.html#sthash.wa4inY1n.dpuf

Bekerja Optimal Saat Berpuasa, Kenapa Tidak?

Dalam bulan Ramadhan, biasanya kinerja Anda menjadi turun karena menjalani ibadah puasa. Anda menjadi tidak terlalu fokus padahal cukup banyak pekerjaan yang harus Anda kerjakan. Kebanyakan orang menjadi lebih cepat kehabisan tenaga ketika ia berpuasa karena harus menahan rasa lapar dan haus sejak Subuh hingga waktu Maghrib tiba. Selain itu, Anda juga harus menjaga emosi dan pikiran positif yang berarti Anda harus bisa mengontrol diri secara lebih baik.

Sebenarnya ibadah puasa tidak akan menjadi hambatan bagi Anda untuk tetap bisa bekerja secara optimal dan maksimal selama Anda tidak terpengaruh oleh persepsi dan stigma yang ada, bahwa “puasa membuat tubuh menjadi lemas”. Pada praktiknya dalam dunia kerja, cukup banyak orang yang menjalani ibadah puasa tapi tetap bisa menampilkan performa terbaiknya dalam bekerja. Bahkan beberapa dari mereka menjalani ibadah puasa dengan aktifitas kerja yang cukup padat dan mereka tetap mampu menjalani pekerjaan mereka dengan baik dan tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak memberikan totalitasnya dalam bekerja.

Anda bisa menampilkan performa terbaik dalam bekerja meskipun sedang menjalani ibadah puasa. Anda bisa memulainya dengan beberapa cara, yaitu:

    1. Ubah paradigma berpikir Anda mengenai anggapan bahwa “puasa bikin lemas”. Keadaan vitalitas fisik Anda tidak hanya tergantung dari isi perut Anda, namun juga isi pikiran Anda. Selama Anda tidak beranggapan demikian, maka Anda tidak akan merasa terhambat dalam bekerja. Ingat, bekerja juga merupakan ibadah maka jika Anda bekerja di bulan puasa, berarti Anda akan mendapatkan berkah yang lebih banyak lagi.

 

    1. Untuk menghindari tekanan kerja yang berlebihan saat berpuasa, buat daftar prioritas serta bobot dari semua pekerjaan Anda. Utamakan pekerjaan Anda yang memiliki prioritas utama berbobot kecil sehingga Anda bisa mengerjakannya dengan cepat dan mudah, maka itu berarti Anda sudah terhindar dari tekanan yang bernama deadline.

 

    1. Tetap lakukan rutinitas berolah raga di bulan puasa. Biasakan untuk melakukan olah raga sehabis sahur agar tubuh Anda tetap bugar. Lakukanlah gerakan–gerakan yang ringan namun cukup memberikan kebugaran bagi tubuh Anda, seperti melakukan perenggangan pada otot–otot Anda.

 

  1. Pelihara pikiran–pikiran positif dalam pikiran Anda. Coba redam setiap pikiran–pikran negatif yang sekiranya dapat mengganggu ibadah puasa dan pekerjaan Anda. Jangan biarkan cara pandang yang buruk memengaruhi Anda, sebab dengan begitu Anda akan sulit mendapatkan ide–ide brilian dalam bekerja dan Anda akan menjadi jengkel dan marah sehingga menimbulkan kecenderungan Anda untuk berperilaku tidak menyenangkan.

Pada intinya, jangan biarkan hal–hal kecil menjadi penghambat bagi Anda dalam bekerja maksimal saat menjalani ibadah puasa. Anda tidak perlu terjebak oleh banyaknya persepsi atau stigma yang berkembang di tengah masyarakat tentang berpuasa sambil bekerja sebab di sini Anda akan memahami esensi dari ibadah puasa itu sendiri, bahwa untuk menunjukan kualitas kerja yang baik harus dimulai dengan bagaimana Anda mampu menguasai dan mengontrol diri Anda sendiri.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s