BNP2TKI Gelar Job Fair TKI Formal

Rabu, 17 Juli 2013 23:19
Share
Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI Rohyati Sarosa di Purwokerto
Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI Rohyati Sarosa di Purwokerto

Safari Ramadhan VI BNP2TKI Hari ke-6
BNP2TKI Gelar Job Fair TKI FormalPurwokerto, BNP2TKI, Kamis (18/7) – BNP2TKI kembali melaksanakan kegiatan bursa kerja luar negeri (job fair) TKI formal di Purwekorto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 18-19 Juli 2013 dalam rangkaian Safari Ramadhan VI BNP2TKI di Pulau Jawa 13-25 Juli 2013.

Job Fair menawarkan 12.785 peluang kerja di luar negeri dan diikuti 27 Pelaksana Penampatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).

Demikian disampaikan Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI Rohyati Sarosa di Purwokerto, Kamis (18/7). Job Fair BNP2TKI di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesatrian, Purwokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat, Wakil Bupati Kabupaten Banyumas Budi Setiawan, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas, Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro, Deputi Kerjasama Luar Negeri (KLN) dan Promosi BNP2TKI Endang Sulistyaningsih, Tenaga Profesional Kepala BNP2TKI Bidang Pengembangan Komunikasi Publik Mahmud F Rakasima, para pejabat Eselon II dan III BNP2TKI, Kepala BP3TKI Semarang AB Rahman dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan BP3TKI Semarang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

Ia mengatakan tujuan dilaksanakan Job Fair ini adalah untuk menyosialisasikan, mempromosikan, dan meningkatkan pemahaman penempatan TKI sektor formal sebagai upaya lebih baik dalam menyediakan kesempatan kerja dan perlindungan bagi TKI. Selain itu, sambung Rohyati, untuk memasarkan peluang kerja pada pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan di Luar Negeri, sehingga manfaat dan hasil Job Fair ini langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Banyumas.

“Selain mempertemukan calon TKI dengan PPTKIS, melalui ajang Job Fair diharapkan akan terbangunnya jejaring kolaborasi antara Lembaga dan stake holder penempatan TKI ke luar negeri,” katanya.

Rohyati menambahkan pada kegiatan Job Fair BNP2TKI tahun 2013 ini terdapat 40 jumlah stand yang diisi oleh PPTKIS 27 stand, Lembaga Pelatihan Korea 1 stand, asuransi TKI 1 stand, sarana kesehatan TKI 2 stand, perbankan 1 stand (Bank BRI), BNP2TKI 2 stand (Pendaftaran Online), Call Center BNP2TKI 1 stand, Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) 1 stand, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 stand, dan Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas 1 stand.

Sebanyak 12.785 peluang kerja yang ditawarkan tersebut terdiri atas general worker, manufacture, welder, konstruksi, perawat, perikanan, mekanik otomotif, cleaning service, elektro/las, carpenter, serta pelaut dengan tujuan penempatan Arab Saudi, Kuwait, Malaysia, Brunei Darussalam, Kanada dan Taiwan.

Pada pelaksanaan Job Fair tersebut juga dilakukan kegiatan dialog interaktif dengan narasumber antara lain dari BNP2TKI, Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas, PPTKIS dan asuransi TKI.(hpp/b)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s