Perubahan Pola Hidup Atasi Impotensi

Perubahan Pola Hidup Atasi Impotensi

07/08/2008 | Baca : 1215 | Komentar : 0

Pria gemuk yang mempunyai masalah disfungsi ereksi (impotensi), dapat mengatasi gangguannya tersebut dengan berolahraga dan menurunkan berat badan. Disfungsi ereksi akan membaik pada satu dari tiga orang pria yang melakukan perubahan pola hidup ini.

Penelitian selama 2 tahun ini, dilakukan terhadap 110 pria yang berusia antara 35 – 55 tahun, mempunyai Indeks Masa Tubuh lebih atau sama dengan 30, dan semuanya mempunyai masalah disfungsi ereksi. Seluruh pria ini tidak mempunyai penyakit diabetes, darah tinggi atau kolesterol tinggi, yang mana dapat menimbulkan disfungsi ereksi.

Separuh dari pria ini diberikan latihan olahraga dan usaha-usaha untuk menurunkan berat badannya. Separuh lagi hanya diberikan informasi umum tentang olahraga dan makanan sehat. Dua tahun kemudian, pada akhir penelitian terlihat bahwa pria yang melakukan olahraga dan penurunan berat badan, 17 0rang (hampir sepertiganya) mengalami perbaikan disfungsi ereksinya. Sedang yang tidak melakukan olahraga dan penurunan berat badan, hanya 3 orang yang mengalami perbaikan.

Penurunan berat badan dan olahraga bukan saja bermanfaat memperbaiki disfungsi ereksi, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh. Perubahan pola hidup sehat ini dapat dilakukan oleh pria yang mengalami disfungsi ereksi terlebih dahulu sebelum mereka menggunakan obat untuk mengatasi masalahnya.

Sumber: the Journal of the American Medical Association

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s