Mengapa Wanita Bisa Kehilangan Hasrat Seks?

Mengapa Wanita Bisa Kehilangan Hasrat Seks?

05/08/2008 | Baca : 1404 | Komentar : 0

Hubungan seksual yang harmonis dan penuh kehangatan memang menjadi dambaan setiap pasangan, namun tidak sedikit hubungan seksual mengalami masalah. Hal itu bisa disebabkan oleh ketidakmampuan pria dalam memberikan kepuasan akibat disfungsi seksual, bisa juga disebabkan oleh wanita yang dikenal memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi dibandingkan pria.

Berikut ini beberapa alasan mengapa wanita bisa kehilangan hasrat seksualnya:

Faktor psikologi
Jika Anda mengalami tekanan, maka yang akan terkena pengaruh umumnya adalah hubungan seksual, baik disebabkan oleh stres ataupun kegelisahan. Sekitar 23% wanita diketahui mengalami kekerasan seksual dan masalah image tubuh wanita yang sering diperbincangkan sehingga akhirnya mempengaruhi hasrat mereka untuk melakukan hubungan seksual.

Masalah dengan pasangan
Ini merupakan masalah yang besar karena seks umumnya berkaitan dengan kekuatan dalam suatu rumah tangga. Ketika suatu hubungan perkawinan adalah baik, maka 85% perkawinan tersebut memiliki kehidupan seksual yang baik. Namun ketika hubungan perkawinan mengalami masalah, maka 85% perkawinan juga memiliki hubungan seksual yang bermasalah.

Pengobatan dengan pil KB
Diketahui sekitar 15 juta wanita Amerika yang sering minum pil KB mengalami penurunan libido dan akhirnya mengganggu hasrat mereka untuk melakukan hubungan seksual.

Penyakit
Semua jenis penyakit yang kronis akan berpengaruh pada keinginan seseorang untuk berhubungan seksual dan ketika Anda mendapatkan banyak kekebalan terhadap penyakit, maka secara otomatis akan menurunkan libido, termasuk penyakit kanker dan diabetes.

Terapi penyakit
Jika Anda pernah mengalami operasi dan menjalani kemoterapi, maka hal itu biasanya akan mengubah reaksi Anda dan akhirnya Anda tidak ingin melakukan hubungan seksual.

Rasa sakit
Sekitar 15% wanita mengalami ketidaknyamanan ketika mereka melakukan hubungan seksual karena rasa sakit sehingga cukup banyak wanita tidak ingin melakukannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s