Tips atasi Lemah Syahwat dan Ejakulasi Dini

Jika anda termasuk pria yang mengalami masalah dengan  lemah syahwat, anda bisa mencoba ramuan dan resep tradisional berikut ini, semoga dalam waktu satu bulan penyakit anda bisa sembuh.

Adapun ramuan tradisional itu ialah:

  • 15 gram pulosari.
  • 2 butir telur ayam, diambil kuningnya saja.
  • 25 butir lada hitam.
  • 1 sendok makan madu asli.
  • 3 siung bawang putih.

Lada atau merica hitam ditumbuk menjadi halus, lalu bawang putih ditumbuk menjadi halus bersama-sama dengan pulosari. Campurkan merica yang telah ditumbuk menjadi satu dengan bubuk pulosari dan bawang putih yang telah ditumbuk halus, campurkan dua kuning telur ayam (harus ayam kampung, jangan ayam negeri), kocok sampai rata, baru masukkan madu yang satu sendok makan.

Madu ini juga harus juga harus madu asli, tapi kalau tak ada boleh juga memakai madu korma. Setelah di aduk rata makanlah sampai habis setiap pagi hari. Dalam waktu 1 minggu sudah akan tampak hasilnya. Tapi ramuan ini harus dimakan tiap pagi selama sebulan. Baru benar-benar kegiatan seksual bisa ditingkatkan pulih seperti selayaknya.

————————————————-

Lemah Syahwat atau disfungsi ereksi (DE) merupakan istilah yang tidak asing lagi di kalangan umum. Seorang pria dikatakan mengalami Lemah Syahwat ketika ia tidak mampu mendapatkan dan atau mempertahankan ereksi untuk aktivitas seksual yang memuaskan.

Lemah Syahwat bervariasi dalam beberapa tingkat keparahan. Beberapa pria memiliki ketidakmampuan total untuk mendapatkan ereksi, tidak konsisten dalam berereksi, maupun masih dapat melakukan ereksi walau dalam waktu singkat. Namun meskipun begitu, masih banyak pria yang enggan mengkonsultasikan masalahnya pada dokter.

Penyebab Lemah Syahwat

Penyebab Lemah Syahwat bisa bermacam-macam. Usia, faktor psikologis, adanya kelainan atau penyakit, obat, kebiasaan, dan faktor lain turut andil dalam terjadinya Lemah Syahwat pada seorang pria. Lemah Syahwat juga bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan. Sebanyak kira-kira 52% pasien yang mengalami hipertensi dan 64% penderita diabetes juga mengalami disfungsi ereksi. Bahkan, sekitar 90% pria yang mengalami depresi berat mengalami Lemah Syahwatdalam berbagai tingkat keparahan.

Usia
Umumnya Lemah Syahwat lebih banyak ditemui pada usia lanjut dibandingkan pria muda meskipun Lemah Syahwat bisa terjadi pada semua umur. Pada usia 45 tahun, banyak pria yang memiliki pengalaman Lemah Syahwat. Umumnya, pada pria berusia lanjut, penyebab Lemah Syahwat dikarenakan kelainan fisik. Misalnya karena adanya penyakit, cedera, maupun efek obat-obatan. Beberapa penyakit dapat menyebabkan cedera pada saraf atau turut mempengaruhi aliran darah ke penis dan berpotensial menyebabkan Lemah Syahwat. Kejadian Lemah Syahwat meningkat seiring dengan pertambahan umur, yaitu sekitar 5 % pada usia 40-an tahun, dan antara 15 sampai 25% pada usia 65 tahun.

Psikologis
Faktor psikologis merupakan salah satu penyebab Lemah Syahwat. Merasa cemas dengan hubungan seksual, karena pengalaman buruk atau pengalaman impotensi yang sebelumnya. Selain itu, perasaan stress, termasuk stress karena pekerjaan atau masalah keluarga, depresi, rendah diri juga termasuk penyebab disfungsi ereksi. Seperti yang telah disebutkan di atas, sekitar 90% pria yang mengalami depresi berat mengalami Lemah Syahwat dalam berbagai tingkat keparahan.

Penyakit
Kelainan fisik maupun penyakit dapat menjadi penyebab dari Lemah Syahwat. Diabetes, tekanan darah tinggi, dan arterosklerosis (pengerasan arteri) merupakan penyakit yang menjadi penyebab Lemah Syahwat. Pada pasien diabetes maupun hipertensi, jika kadar gula darah tidak dijaga maupun tekanan darah tidak terkontrol, maka tidak mustahil sang pasien juga akan mengalami Lemah Syahwat. Maka mengkonsumsi obat untuk mengatasi penyakit tersebut menjadi penting agar penyakit terkontrol dan tidak timbul masalah baru seperti Lemah Syahwat.

Diabetes mellitus, multiple sclerosis, stroke, penyakit tulang belakang bagian bawah, pembedahan rektum atau prostat yang menyebabkan kerusakan saraf dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Terkadang, adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh menjadi penyebab disfungsi ereksi. Dokter akan memutuskan apakah perlu dilakukan tes darah untuk memeriksa keseimbangan hormon.

Obat
Penggunaan obat seperti antihipertensi, antidepresan, estrogen, dan antiandrogen dapat menjadi salah satu penyebab Lemah Syahwat pada seorang pria.

Kebiasaan
Kebiasaan yang kurang baik ikut berperan menjadi penyebab Lemah Syahwat. Pengkonsumsi alkohol, penghisap rokok, pengguna narkoba, kelelahan dalam beraktivitas fisik.

Mengetahui Lemah Syahwat
Konsultasikanlah pada dokter jika anda mengalami Lemah Syahwat. Dokter akan mendiagnosa dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Riwayat medis juga akan diperiksa untuk melihat penggunaan obat maupun penyakit yang diduga menjadi penyebab Lemah Syahwat.

Dilakukan juga beberapa pemeriksaan fisik untuk mengetahui ada tidaknya Lemah Syahwat. Pemeriksaan laboratorium dapat membantu menegakkan diagnosa disfungsi ereksi. Tes ini diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya kelainan ataupun penyakit dalam tubuh. Tes yang dilakukan dapat mencakup tes hitung darah, urinalisa, kadar bersihan kreatinin, dan aktivitas enzim hati. Dokter akan memilih tes yang tepat bagi anda.

Mengatasi Lemah Syahwat, Atasi pada Masalahnya!
Cara mengatasi Lemah Syahwat tergantung dari penyebabnya. Karena penyebab Lemah Syahwat sangat banyak, maka perlu dicari penyebabnya. Setelah dokter memeriksa masalah kesehatan maupun obat yang mungkin menjadi penyebab Lemah Syahwat, maka ia akan memberi solusi yang tepat untuk membantu mengatasi Lemah Syahwat. Penganganan masalah Lemah Syahwat mulai dari tahapan ringan sampai dengan tahapan yang lebih invasif.

Ubah Gaya Hidup
Mengubah gaya hidup seperti banyak berolah raga, mengurangi atau menghentikan alkohol dan rokok, menurunkan berat badan juga membantu beberapa pria mengatasi masalahnya.
Pada banyak pria Lemah Syahwat, permasalah dapat diatasi dengan penggunaan tablet oral (diminum).

Konsultasi dengan Tenaga Kesehatan
Menghentikan penggunaan obat dengan efek samping yang lebih ringan merupakan tahapan selanjutnya. Misalnya, obat tekanan darah tinggi yang diganti dengan obat tekanan darah tinggi lain dengan mekanisme kerja obat yang berbeda. Konsultasikan pada dokter mengenai kemungkinan obat yang sedang digunakan dengan Lemah Syahwat yang terjadi.

Dilakukan terapi psikologis dan perubahan gaya hidup pada pasien jika dibutuhkan. Selain itu juga diberikan obat yang diberikan secara oral atau obat injeksi lokal. Penggunaan pompa vakum, intrauretal, maupun dengan menggunakan injeksi intracavernosa merupakan pengobatan tahap selanjutnya jika pengobatan menggunakan tablet oral tidak berhasil. Tahap pengobatan selanjutnya yaitu penggunaan penis prostetis apabila seluruh pengobatan belum berhasil. Dokter akan membantu memutuskan pengobatan yang tepat.

Lemah Syahwat merupakan momok menakutkan bagi seorang pria. Padahal tidak semua kasus Lemah Syahwat memerlukan penanganan secara medis. Ada beberapa hal yang berasal dari gaya hidup yang dapat menganggu fungsi ereksi seperti, stress, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, kecemasan yang berlebihan dan lain lain.

Jika anda ingin perubahan yang lebih tahan lama, anda harus mulai memikirkan penyebab lain dari Lemah Syahwat. Perubahan gaya hidup dan gaya makan dipercaya mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu penderita Lemah Syahwat dalam mengatasi masalahnya.Ingin memuaskan pasangan anda dan terbebas dari Lemah Syahwat?

Sediakan waktu untuk berolah raga

Tidak fit merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh para lelaki yang disibukan oleh pekerjaan kantor yang berjibun. Keadaan ini tentu akan menurunkan gairah anda untuk berhubungan intim dengan pasangan anda. Jika anda ingin terbebas dari masalah ini, segeralah mengalokasikan waktu anda dalam seminggu untuk sekedar berolah raga.

Olah raga akan meningkatkan kesehatan jantung anda, meningkatkan stamina dan kelenturan fisik, serta memperbaiki kondisi sirkulasi darah. Fakto faktor tersebut merupakan faktor penting dalam upaya memuaskan pasangan anda di ranjang.

Perhatikan berat badan

Riset membuktikan bahwa gairah seksual pada laki laki gemuk jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan laki laki yang lebih langsing. Disamping itu, perasaan anda mengenai penampilan anda saat telanjang akan berpengaruh pada gairah anda memuaskan pasangan.

Anda akan merasa takut mengecewakan pasangan anda. Menjaga berat badan ideal tidak hanya berguna untuk kehidupan seksual yang lebih sehat namun juga berguna untuk kesehatan anda secara menyeluruh.

Periksa obat yang anda konsumsi

Bagi mereka yang karena suatu keadaan harus mengkonsumsi obat obatan, anda membutuhkan konsultasi dokter bila akibat dari obat tersebut anda mengalami Lemah Syahwat. Beberapa obat memang dapat menganggu fungsi ereksi. Bila hal ini segera anda konsultasikan ke dokter diharapkan dokter dapat mencarikan obat alternatif yang tidak mempunyai efek gangguan ereksi. Jangan pernah menghentikan pengobatan tanpa sepengetahuan dokter.

Batasi konsumsi alkohol

Segelas dua gelas alkohol sehari mungkin akan dapat membuat anda lebih bergairah, namun bila lebih dari itu anda dapat mengalami gangguan ereksi. Jadi, bila anda berencana melakukan ’sesuatu’ yang indah malam nanti, sebaiknya mulai kemarin anda sudah mengurangi konsumsi alkohol. Jangan lupa, beberapa orang perempuan sangat benci aroma alkohol pada nafas anda.

Berhentilah merokok

Selain berakibat buruk pada paru paru, otak dan organ dalam lainnya, merokok juga akan menganggu sirkulasi darah anda. Riset terakhir menyebutkan bahwa sekitar 30% dari perokok mengalami gangguan impotensi bila dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Dan jika merokok tidak baik, menggunakan narkoba jauh lebih tidak baik lagi. Sama hal dengan merokok, narkoba juga akan menyebabkan anda impoten.

Kurangi stress dan kecemasan

Seperti disebutkan diatas, Lemah Syahwat juga bisa disebabkan oleh karena faktor psikologis. Laki laki yang sedang stress dan cemas, tidak akan mempunyai gairah untuk berhubungan seksual. Jika anda ingin mengembalikan gairah seksual ke dalam hidup anda maka sebaiknya anda sudah harus mencoba bagaimana mengurangi stress dan kecemasan dalam hidup. Liburan, relaksasi, dan pemijatan merupakan beberapa hal yang dapat membantu mengurangi ketegangan hidup.

Berhati hatilah makan

Sesuatu yang anda makan juga dapat berimbas pada kehidupan seksual anda. Orang yang banyak mengkonsumsi gula dan makanan cepat saji akan lebih cepat menderita impoten bila dibandingkan dengan kencing manis. Racun dan bahan kimia dalam makanan juga akan menyebabkan anda merasa tidak bergairah dan tidak berenergi.

————————————————-

Teknik Mencegah Ejakulasi Dini

  1. Bila Anda merasakan akan terjadi ejakulasi, arahkanlah segera konsentrasi dan pikiran Anda pada hal-hal yang tidak berhubungan dengan kegiatan seksual Anda saat itu. Hal tersebut tentunya akan mengurangi rangsangan yang diterima laki-laki sehingga keluarnya sperma bisa ditunda sejenak.
  2. Anda bisa menggunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya yang bisa mengurangi sensitifitas gesekan pada penis yang tujuannya untuk mengurangi ransangan yang diterima oleh seorang pria. Cara ini bisa saja dilakukan dengan menggunakan kondom yang agak tebal untuk mengurangi rangsangan.
  3. Cara lainnya bisa juga dengan mencabut penis sewaktu akan orgasme, dengan cara ini memang kegiatan seks akan terputus secara mendadak dan menghindari keluarnya sperma. Anda bisa meminta bantuan pasangan Anda untuk mengurangi gerakan pada saat hal ini terjadi.
  4. Pilih posisi bercinta yang bisa Anda nikmati dalam waktu yang lama, hal ini tujuannya untuk membuat pasangan Anda bisa orgasme terlebih dahulu dan membuat permainan Anda tahan lebih lama.
  5. Menggunakan teknik penekanan. Tekan penis Anda sebelum klimaks terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda. “Akan menimbulkan rasa tidak nyaman,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine. Metode ini tidak disetujui semua Dokter. “Sulit dilakukan”, ujar Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco.
  6. Dengan obat-obatan. Ada beberapa jenis pil yang dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata bisa mengobati ejakulasi dini. Contohnya adalah obat-obatan anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotin. Hormon serotin sangat berperan ketika sedang bercinta. Jika pil tersebut di minium pria dengan ejakulasi dini maka dia akan mengalami kesulitan ejakulasi. Walaupun demikian, pil anti depresi juga memiliki efek negatif yaitu libido seks menjadi berkurang. Jenis obat lain seperti Tramadol juga bisa menyembuhkan ejakulasi dini dan menunda terjadinya klimaks. Sebaiknya diminum sesaat sebelum Anda bercinta. Efek negatif pil ini adalah Anda akan merasa kelelahan, kepala sakit, berkeringat, muntah-muntah dan lain-lain. Sebaiknya konsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jenis obat-obatan tersebut.

Resep Tradisional Alami mengobati Ejakulasi Dini

Ejakulasi DiniMengobati ED dengan ramuan tradisional dibawah ini dengan cara semua bahan dipanaskan sebanyak satu cerek penuh hingga mendidih dan tinggal separuh lalu diminum.

  1. Minumlah rebusan daun jakatua dan jakar angkrik.
  2. Minumlah rebusan daun cung-cung beluk, adas pulowaras, temu bawang merah, sedangkan ampasnya untuk ditempelkan di perut seperti param.
  3. Tumbuklah akar dan daun jayapurusa (japrusa) dengan adas pulowaras, rebuslah lalu diminum.
  4. Minumlah rebusan: cabe lempuyang, daun jeruk pecel, cengkeh, pala, merica, lidi aren, kajang tuwa beserta sedikit garam.
  5. Minumlah rebusan: cabe lempuyang, daun dan akar sirih akar rumput teki, serta bonggol nampu.
  6. Minumlah pipisan lembut dari: pangkal pisang saba, sulur tembakau, jeruk lilang yang bercampur dengan air.
  7. Makanlah hati nenas, lebih baik lagi jika nenas muda. Lakukan 2 – 3 hari sekali.
  8. Usahakan setiap hari dapat makan krupuk rambak (kulit sapi)
  9. Makanlah telur ayam mentah hitam mulus (ayam kampung) yang dicampur dengan bawang putih.
  10. Setiap bangun pagi minumlah segelas air putih. Hal ini berguna untuk membersihkan ginjal dan menyiram benih.

Hal yang perlu diperhatikan juga

  • Jangan memakai sembarang obat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini Anda karena bisa fatal akibatnya.
  • Jangan pula berhubungan seks bebas tanpa ikatan perkawinan karena dampaknya bisa fatal pula, karena penyakit menular seksual (PMS) selalu beredar di mana-mana tanpa Anda sadari. Gunakan kondom bila Anda melakukan hal tersebut.
  • Gunakan teknik bercinta yang aman untuk mendapatkan kepuasan batin Anda dan pasangan Anda.
  • Pastikan pasangan Anda bebas PMS sebelum dan sesudah menikah, periksalah secara berkala.

Selain semua hal diatas, jika dirasa perlu karena gejala ejakulasi dini berlarut-larut, jangan ragu-ragu untuk konsultasi dengan dokter, karena problem ini sebenarnya bukanlah problem yang ringan, jauhkan sikap malu untuk konsultasi, karena bisa menjadi bumerang  dan akan melahirkan rasa malu lebih besar  didepan pasangan kalau nanti keterusan.

Iklan

15 responses to “Tips atasi Lemah Syahwat dan Ejakulasi Dini

  1. Trim infonya.ini amat bermanfaat bagi sy yg alami problem ini.mudah2an berhasil.krn tanpa sebab jelas Sy terkena problem ini.sy pria 45 th.keluarga dg 2 anak.rutin olahraga.pola makan terjaga.ttidak merokok.alkohol ataupun narkoba

    • Anda dapat membeli di toko herbal dikota anda.
      atau dapat memnghubungi info mengenai bahan yang Anda butuhkan.
      Telp. 08811812261
      SMS. 085729259320

      Layanan Konsumen
      Senin – Jum’at : 8 pagi – 4 sore
      dan Sabtu : 8 pagi – 2 siang

  2. Ping-balik: Cara Mengatasi Lemah Syawat | Kumpulan Cara dan Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s