Cara Melangsingkan Perut dan Membuat Perut Berisi (Six Pack)

Cara melangsingkan perut dan membuat perut berisi (six fack). Saya akan sharing cara-cara langsingkan perut Anda. Inilah berbagai gerakan klasik yang telah terbukti sukses melangsingkan dan mengencangkan otot perut.

Name:  Cara Melangsingkan Perut dan Membuat Perut Berisi (Six Pack).jpg<br />
Views: 382<br />
Size:  92.2 KB

Disarankan latihannya secara bertahap jangan sekaligus banyak. Karena bisa membuat perut Anda keram jika terlalu diporsir.

1. Bench Crunch

  • Untuk tingkat pemula: Berbaring, punggung bagian bawah menempel di lantai, kedua lengan disilangkan di atas dada. Angkat kedua kaki di atas bangku, paha tegak lurus dengan lantai. Embuskan napas, lalu lengkungkan kepala dan punggung bagian atas ke depan dengan punggung ke bawah tetap menempel di lantai. Usahakan posisi kepala sejajar dengan punggung. Tahan beberapa saat, lalu kembali ke posisi awal.
  • Tingkat menengah: lakukan gerakan dasar di atas, kedua telapak tangan di belakang kepala, jari-jari tidak saling mengikat, siku menghadap ke depan.Tingkat lanjutan: Lakukan gerakan dasar, kedua legnan di belakang kepala, kedua siku menyamping.
  • Tips (untuk tingkat menengah dan lanjutan): Lengkungkan lalu tahan kepala Anda dengan kedua tangan untuk menghindari cedera pada leher.

2. Trunk Curl With Twist

  • Pertama : Telentang, lutut ditekuk, bahu melebar. Telapak kaki menempel di atas lantai. Lengan ditekuk, kedua siku menyamping, teapak tangan di belakang kepala.
  • Kedua : Embuskan napas, angkat bahu dan punggung atas, putar ke samping. Pusatkan gerakan memutar ini pada bagian atas batang tubuh Anda, jangan mendorong bahu dan siku Anda ke depan. Kembali ke posisi semula.
  • Ketiga : Angkat kembali tubuh bagian atas, lalu putar ke arah yang berbeda. Lakukan berselang-seling. Satu putaran pada kedua sisi terhitung satu reptisi.
  • Tips: Tarik perut Anda ke dalam bersamaan dengan mengangkat tubuh bagian atas dan tahan kepala pada posisi netral sehingga dagu Anda tidak menekan ke dada.

3. Reverse Curl

  • Pertama : Telentang, lutut ditekuk sehingga paha berada pada posisi tegak lurus dengan lantai. Lengan relaks di sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke bawah. Perlahan, angkat tulang panggul beberapa sentimeter, sehingga kedua lutut terdorong ke arah dada. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi.
  • Tips: Saat mengangkat panggul, konsentrasikan seluruh pikiran Anda pada kerja otot perut. Gerakkan lutut perlahan, sehingga tidak melayang lalu menabrak dada.
  • Tingkat lanjutan: Tambahkan beban ringan di bagian pergelangan kaki.

4.Down and Under Twist

  • Pertama : Telentang, lutut ke kiri ditekuk, telapak menempel di lantai. Tempatkan pergelangan kaki kanan Anda di atas lutut kaki kiri.
  • Kedua : Tangan kanan sedikit di bawah lutut kanan, siku tangan sedikit ditekuk. Tangan kiri di belakang kepala, siku menghadap ke depan.
  • Ketiga : Hembuskan napas sambil mengangkat kepala, bahu dan batang tubuh lurus ke depan atas. Pada posisi puncak, dorong siku kiri ke bawah lengan kanan, mengarah ke pahan kanan.
  • Keempat : Kembali ke posis awal, lalu ulangi. Lakukan seluruh reptisi hanya dalam satu sisi. Ubah posisi kaki dan tangan lalu lakukan reptisi untuk sisi lainnya.

5. Double Crunch With Twist

  • Pertama : Telentang, kedua kaki diangkat hingga telapak kaki berada di udara, kedua lutut sedikit tertekuk hingga melewati batas panggul.
  • Kedua : Telapak tangan di belakang kepala, kedua siku ke samping.
  • Ketiga : Angkat kepala, bahu, dan punggung bagian atas ke arah depan atas.Pada waktu yang bersamaan, angkat pula panggul untuk mengantarkan kedua lutut ke arah dada.
  • Keempat : Tahan, lalu lanjutan dengan memutar salah satu bahu dan siku ke arah lutut yang berseberangan. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi mengangkat dan memutar bahu dan siku ke lutut yang berseberangan. Satu putaran ke lutut kiri dan kanan setara dengan satu reptisi.

6. Leg Press

  • Pertama : Telentang, kedua lengan menempel di lantai serta lurus di sisi tubuh dengan telapak menghadap ke bawah.
  • Kedua : Ulurkan kedua kaki ke atas, tegak lurus dengan pinggul, dengan lutut ditekuk mengarah ke dada.
  • Ketiga : Angkat panggul hingga beberapa sentimeter dari lantai lalu luruskan kaki.
  • Keempat : Kembali ke posisi semula dengan menekuk kembali kedua lutut Anda. Jangan biarkan kaki jatuh ke bawah melebihi sudut 45 derajat antara paha dan panggul. Lalu ulangi.
  • Kelima : Tingkat lanjutan dapat melakukan ini dengan menambahkan beban di pergelangan kaki dengan berat yang disesuaikan dengan kemampuan.

Untuk latihan ini Anda harus giat dan sadis (Sabar dan Disiplin). Agar tercipta otot yang kencang dan tahan lama (jangan pakai obat-obatan).

  1. Siapkan motivasi yang lebih, jangan bertahan cuma 1-2 bulan saja. Bawa teman atau instruktur latihan beban.
  2. Perhatikan perut anda ketika duduk, kalau masih ada tekukan-tekukan, berarti masih banyak lemak, mengatasinya bisa dengan berlari atau bersepeda.
Iklan

6 responses to “Cara Melangsingkan Perut dan Membuat Perut Berisi (Six Pack)

  1. Terimakasih atas infonya yang sangat menarik dan berguna..
    Informasi diatas akan sangat berguna bagi mereka yang masih awam dalam dunia fitness dan juga bagi mereka yang ingin membentuk tubuh ideal. Dengan pola dan jenins latihan yang tepat akan membantu memaksimalkan proses pembentukan tubuh. Selain itu, asupan makanan dan suplementasi juga sangat dibutuhkan dalma proses pembentukan tubuh 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s