Ini Alasan Resign Kerja. Kalau Kamu?

Kamu pernah resign? Tenang, sekarang semakin banyak orang yang resign atau pindah kerja. Apa saja alasan resign mereka? Apa sama seperti alasanmu pindah kerja?

Alasan resign kerja bermacam-macam. Ada kisah temanku yang resign, sebut saja Agus, karyawan sebuah perusahaan, setelah berpikir panjang, akhirnya ia menulis surat resign kerja dari kantor lamanya. Ia sudah merasa tidak betah di kantornya. Atasan yang seenaknya sendiri jadi faktor utama dibalik kepindahannya. Setelah mencari pekerjaan baru, Agus pun hengkang dari kantor lama.

Begitulah pengalaman Agus yang sekarang sudah nyaman bekerja di kantor baru dengan atasan yang menghargai kerja kerasnya. Sebenarnya, apa saja sih alasan orang pindah tempat kerja?

Alasan resign pertama: atasan. Atasan itu orang yang paling sering berinteraksi dengan kita, hampir tiap hari bahkan. Tidak heran bila sikap atasan mempengaruhi nyaman tidak nyamannya bawahan dalam bekerja. Tipe atasan yang harus dihindari adalah yang suka menyalahkan, sikapnya emosional atau bekerja keras tak kenal waktu.

Alasan resign kedua: karir. Kamu bekerja pasti bukan sekedar memikirkan nasib hari ini, tapi juga masa depan. Ketika perusahaan tidak mengatur karir karyawannya dengan baik, orang cenderung mencari karir yang lebih baik di tempat lain.

Alasan resign, pindah kerja, blog bukik

Alasan resign ketiga: tawaran yang lebih baik. Kamu mungkin sudah enak di kantor lama, kemudian ditawari pencari kerja dengan tawaran yang menggiurkan pasti goyah tuh iman. Begitu juga dengan kebanyakan orang berprinsip tawaran menggiurkan pantang dilewatkan.

Alasan resign keempat: tidak nyaman dengan pekerjaan. Tidak nyaman bisa karena beban kerja yang berlebihan, bisa juga karena tidak sesuai dengan passion dan kemampuan. Misal: kamu sukanya nyanyi, disuruh bersihkan kolam renang *eh *abaikan

Alasan resign kelima: perusahaan mau bangkrut. Ya iyalah siapa yang mau menunggu perusahaan bangkrut baru keluar kerja

Itulah 5 alasan resign kerja. Wajar orang resign kerja apapun alasannya, yang penting persiapan matang, jangan emosional. Kalau kamu, apa alasanmu resign kerja? Dipersilahkan dengan hormat buat curhat karena curhat pangkal lega :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s